Senin , 27 Mei 2019
Home / Artikel / Aa Jimmy, Obat Mencintai Aa Gym Kembali
hl-aa-jimmy-6a07dbb806273e97a638875f7bd68bbb_600x400

Aa Jimmy, Obat Mencintai Aa Gym Kembali

Dulu tahun 2005 ceramah yang disampaikan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menjadi daya tarik tersendiri bagi publik juga kalangan ibu-ibu.

Cara penyampaian menggunakan bahasa sehari-hari serta isi ceramah yang sopan menjadikan sosoknya selalu ditunggu masyarakat di TV.

Akan tetapi, rasa simpati ibu-ibu terhadap sosok Aa Gym memudar ketika dirinya dikabarkan berpoligami dengan seorang janda anak tiga bernama Alfarini Eridani atau dikenal dengan sebutan Teh Rini pada 2006 lalu.

Padahal, Aa Gym telah menikah dengan seorang wanita bernama Ninih Muthmainnah. Atau dikenal teh Nini.

Kabar tersebut pun membuat penggemarnya kecewa dan menyuarakan perasaannya pada tulisan di berbagai media seperti blog, surat pembaca serta menelepon langsung di sesi interaktif acara di televisi.

Selain itu, kabar poligami tersebut berdampak pada berkurangnya jamaah yang hadir ke Darut Tauhid, pesentren binaan Aa Gym.

Pemboikotan Aa Gym oleh publik melalui SMS menyeruak. Bukan hanya itu, beberapa sektor ekonomi Aa Gym pun mendadak merosot. Diantaranya gerai toko butik pakaian mendadak sepi.

Namun beberapa tahun setelahnya, Aa Gym mulai dihormati publik kembali. Travel haji umroh juga semakin ramai setelah fenomena sementara itu. Salah satunya adanya komedian lucu yang bernama “Aa Jimmy.”

Awal Kemunculan Aa Jimmy

Sebagai komedian, Aa Jimmy lekat dengan pribadi yang humoris. Tak hanya di atas panggung, pria yang disebut-sebut mirip ustaz kondang, Aa Gym, ini juga sosok ayah yang suka menghibur.

Bila diingat, Aa Jimmy merupakan komedian jebolan ajang pencarian bakat di stasiun televisi trans TV, bernama ASAL. Yaitu ajang mencari kemiripan dengan artis atau publik figur.

Aa Jimmy atau yang juga dipanggil Heriyanto, kemudian sering tampil dibeberapa stasiun televisi meniru gaya bicara dan pakaian Aa Gym.

Dari situ hiburan dan tausyiah ala Aa Gym dibawakannya, dengan nada serius namun lucu. Disinilah mengobati lagi kerinduan ingin mendengar tausyiah Aa Gym yang lama tidak muncul di TV.

Kabar Duka Wafatnya Aa Jimmy

Namun kabar duka Aa Jimmy yang menjadi korban tsunami di Banten-Lampung diberitakan beberapa media swasta.

Vokali band seventeen, Ifan menuturkan bahwa dia melihat sendiri jenazah Aa Jimmy tergeletak di pantai.

“Aa Jimmy meninggal dunia, kebetulan saya lihat sendiri jenazahnya di pantai,” kata Ifan ‘Seventeen’ yang melakukan sesi wawancara bersama TV One, Minggu (23/12/2018).

Aa Jimmy tersapu gelombang tsunami usai mengisi acara di Tanjung Lesung. Lewat Instastory, ia pun sempat mengunggah video penampilannya bersama komedian Ade Jigo di acara gathering PLN.

Namun sayang hingga saat ini nasib sang istri Aa Jimmy belum diketahui.

“Belum tahu kalau untuk istrinya,” kata Jana manajer Aa Jimmy kepada detikHOT, Minggu (23/12/2018).

Kabar ini tentu menjadi duka bagi kita semua. Doa terbaik untuk para korban dan keluarga, semoga diberi ketabahan serta amal ibadahnya diterima Allah swt.

 

Disadur : Okezone/Detik

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

brigjen-polisi-umar-septono

Meneladani Umar Septono, jenderal polisi yang rendah hati

Umar Septono bukan polisi rendahan. Pangkatnya inspektur jenderal alias bintang dua. Dia tidak sombong. Jabatan baginya ...