Sabtu , 29 Juli 2017
Home / Artikel / Alasan Kekalahan dan Angka 212 di TPS Lokasi Habib Rizieq
habib-rizieq23

Alasan Kekalahan dan Angka 212 di TPS Lokasi Habib Rizieq

Publik menyoroti perolehan suara Pilgub DKI Jakarta pada TPS 17 Petamburan Jakarta Pusat yang merupakan lokasi Habib Rizieq Shihab melakukan pencoblosan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu ikut mencoblos dalam pergelaran Pilkada DKI Jakarta. Ia dan keluarga mencoblos di TPS 17 di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq, yang mengenakan pakaian serba putih, tampak berjalan kaki dari kediamannya yang tak jauh dari TPS.

Habib Rizieq datang ditemani istri dan kedua anak perempuannya. Keempatnya tampak mencoblos pada waktu hampir bersamaan.

Setelah mencoblos, Habib Rizieq memilih tak berkomentar apa pun. Ia berada di area TPS hanya sekitar 15 menit. Sekitar pukul 10.30 WIB, Habib Rizieq dan keluarga pergi meninggalkan TPS untuk kembali menuju rumah mereka.

Dari hasil perhitungan suara kubu nomor 2 Ahok Djarot unggul 278 suara, disusul Anies-Sandi dengan 212 suara, dan Agus-Sylvi di urutan buncit dengan 38 suara, dan suara tidak sah 5 suara.

Penyebab kemenangan Ahok Djarot disebabkan lokasi TPS 17 berada di kompleks Kristen Bethel Petamburan, dimana mayoritas pemilih dalam TPS tersebut beragama kristiani dan memberikan dukungan kepada Ahok Djarot.

“Ahok menang di TPS 17 Petamburan 3 di Lokasi TPS Hb Rizieq, krn semua penghuni kompleks Kristen Bethel Petamburan sebagai Pendukung Ahok ditumpahkan di TPS tersebut” ujar netizen bernama Nanik Sudayati dalam keteranganya yang dimuat di akun facebook pribadinya, rabu(15/2/2017).

Menurut Nantik selama ini tiap Pemilu TPS mereka selalu terpisah depan Gereja Bethel di Petamburan 4, tidak di Petamburan 3.

Meskipun demikian ada yang menarik dari hasil perolehan suara pasangan nomor 3 Anies-Sandi dengan mendapatkan suara sebanyak 212.”Namun demikian ada yg menarik bhw Anis di TPS Habib Rizieq dapat suara 212″ papar Nanik.

Islamedia

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

59741575ef9b2-aksi-287-tolak-perppu-ormas_663_382

Tolak Perppu Ormas, GNPF-MUI Gelar Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) beserta seluruh ormas yang ada di ...