Kamis , 29 Juni 2017
Home / Artikel / Berita / Nasional / Investasi Raja Arab di Indonesia Tanpa Utang Capai 332,5 Triliun, Dibanding Utang Cina dengan Dampaknya
2230414jokowi780x390

Investasi Raja Arab di Indonesia Tanpa Utang Capai 332,5 Triliun, Dibanding Utang Cina dengan Dampaknya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Raja Salman akan membawa 1.500 rombongan dalam kunjungannya ini.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Kedatangan Raja Salman ini diantaranya untuk membantu Indonesia dengan investasi dalam pembangunan infrastruktur yang diharapkan mencapai US$ 25 Miliar atau setara Rp 332,5 Triliun.

“Dalam kunjungan ini, nanti akan ditandatangani investasi Arab Saudi di Indonesia, Aramco di Cilacap senilai USD 6 miliar. Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani kurang-lebih USD 1 miliar dan proyek-proyek lainnya.

Tadi Bapak Presiden mengharapkan investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai USD 25 miliar,” sebut Pramono.

Jumlah investasi yang fantastik ini bakal mengenggelamkan jumlah investasi Cina yang ‘hanya’ mencapai US$ 1,6 Miliar.

Selain nilainya yang fantastik, investasi Arab juga tidak ada bunga pinjaman berlipat, dan tidak akan diiringi pengiriman tenaga kerja Arab apalagi yang ilegal seperti negeri komunis Cina. Sehingga akan memperdayakan pekerja Indonesia sendiri.

Kelemahan investasi Cina juga banyak pelanggaran etika seperti pengibaran bendera Cina disebuah pulau Indonesia, budaya kotor pekerja Cina, kegiatan mata-mata, dan sebagainya. Belum lagi penggunaan alat bahan bangunan proyek berasal dari Cina sendiri. Sehingga uang hanya berputar di Cina saja.

Semoga terwujud dan berkah buat negara dan rakyat Indonesia. Aamiin.

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

zbzfydn0jlwcysiddmwl

320 Anak Palestina Mendapat Orangtua Asuh dari Indonesia

Umat Islam Indonesia peduli dengan para anak Palestina. Mereka bergotong royong membantu biaya pendidikan anak-anak ...