Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Artikel / Di Bulan Syawal, Ba’da Subuh Hari Jum’at, Muzammil Hasballah Resmi Nikahi Sonia Ristanti
19665676_1388948177809580_7288389973379840514_n

Di Bulan Syawal, Ba’da Subuh Hari Jum’at, Muzammil Hasballah Resmi Nikahi Sonia Ristanti

Qari muda bersuara merdu Muzammil Hasballah telah melangsungkan ijab qabul di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Pada Jum’at 7 Juli 2017, pukul 06.30 WIB.

Muzammil menjadi Imam Subuh tempat akad nikah berlangsung. Saat prosesi ijab qabul nikah, Muzammil memurojaah hafalan ayat Al Qur’an Sebelum proses ijab qabul. Muzammil melantunkan ayat suci Alquran sebanyak tiga surat yaitu surat Annisa ayat 34, surat Arrum ayat 21 dan surat At-Tahrim ayat 6 dengan merdunya.

Muzammil duduk di depan penghulu dengan mengenakan jas dan dasi kupu serta dipadu dengan kemeja putih.

Bertindak sebagai wali nikah yaitu ayah kandung Sonia, Idris. Proses ijab qabul berlangsung lancar dan dengan disahut sah oleh jemaah yang hadir.

“Saya terima nikah Sonia Ristanti anak kandung bapak untuk saya dengan mahar 20 gram emas, tunai,” kata Muzammil.

Setelah itu, Sonia baru dibawa masuk ke dalam Masjid dan duduk di samping Muzammil. Ia mengenakan cadar sehingga hanya kelihatan dua bola matanya. Sonia terlihat beberapa kali menangis haru saat duduk bersanding dengan Muzammil.

Prosesi akad nikah dilanjutkan dengan momen penyerahan mahar dari Muzammil kepada Sonia dan doa suami untuk istri. Sonia juga diminta untuk salam takzim kepada suami dengan mencium kedua tangan Muzammil.

Prosesi akad nikah Muzammil berakhir sekitar pukul 08.00 WIB. Jemaah yang hadir sempat berebutan bersalaman dengan Muzammil, tapi panitia masjid langsung membawanya ke dalam sebuah ruangan. Tak lama berselang, ia meninggalkan lokasi.

Siapa Muzammil Hasballah?

Muzammil dikenal sebagai qari Indonesia yang terkenal merdu suaranya. Dia seringkali tampil beberapa kali distasiun televisi untuk melafalkan hafalan Qur’an. Sebagai mahasiswa ITB yang masih lajang, Muzammil diidolakan banyak pihak.

19748764_1388948584476206_101046107227976307_n
Di pagi hari sehabis subuh ratusan orang melihat prosesi akad nikah Muzammil Hasballah

Ketertarikan pemuda kelahiran 21 September 1993 ini terhadap langgam Al Qur’an dimulai sejak ia masih kecil. Selama menempuh pendidikan di Jurusan teknik arsitektur Institut Teknologi Bandung, dia tetap mempelajari al qur’an dan dekat dengan masjid. Sehingga ia kerap dipercaya untuk menjadi imam sholat.

Imam muda bersuara emas yang berhasil mendapat pujian dari Imam Masjidil Haram ini, selalu mengingat pesan ibunya untuk berhati Mekkah dan berotak Jerman (cerdas).

Berkat lantunan bacaan qur’annya itu berhasil bertemu langsung dengan idolanya, Syeikh Abdul Rahman bin Jamal Al Ausy, sang Imam Masjidil Haram.

Siapa Sonia Istri Muzammil?

Ternyata wanita berusia 22 tahun ini, merupakan adik kelas Muzammil sejak SMA. Sonia baru saja saja lulus kuliah pada tahun ini dari Universitas Syiah Kuala, Aceh dijurusan yang sama dengan Muzammil.

Dalam captionnya, ustadz Yusuf Mansur menuliskan,”Jangan pada patah hati yah.. hehehe. Pada seneng…yang doain Muzammil, Insyaallah bisa berJodoh dengan Jodoh yang menyenangkan dan menentramkan hati,” tulis Yusuf.

Barakallahu lakuma wa baraka alaikuma wa jama’a baina kuma fii khair.

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

_99097577_043424699-1

Hamas: Pengakuan atas Yerusalem, Trump Membuka ‘Gerbang Neraka’

Jalur Gaza – Pengakuan resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel mengundang reaksi ...