Rabu , 13 Desember 2017
Home / Artikel / Ini Alasan Habib Rizieq ke Luar Negeri
unnamed (29)

Ini Alasan Habib Rizieq ke Luar Negeri

Kabar mengenai hengkangnya Habieb Rizieq darI Indonesia karena dianggap tidak aman lagi bagi dirinya ditepis oleh juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Ma’arif.

“Beliau sedang umrah, rencananya Rabu (3/5) pekan depan sudah tiba di Indonesia,” ujar Slamet, Sabtu (29/4).

Slamet menambahkan intinya Rizieq Shihab sedang melasanakan umrah bersama keluarga besarnya untuk beribadah.

“Sebenarnya program sudah lama, pertama : bersyukur atas kemenangan umat Islam,

Kedua : bermunajat sama Allah mudah-mudahan keputusan pengadilan si penistaan agama bisa diberatkan.

Ketiga : beliau ibadah. Intinya bersyukur kepada Allah,” katanya.

Sebelumnya, muncul kabar bahwa Habieb Rizieq Shihab dan keluarga besarnya dibawa ke luar negeri karena dianggap Indonesia sudah tidak aman bagi dirinya dan keluarganya karena banyaknya kasus yang menimpa dirinya.

Umrah atas Inisiatif Sendiri, bukan Undangan Raja Salman

habisn-9835

Terkait berita yang tersebar bahwa Habib Rizieq umrah atas undangan Raja Salman, seorang peserta pertemuan mengkonfirmasi hal tersebut kepadanya.

“Umrah ini atas inisiatif sendiri, dan bukan atas undangan Raja Salman. Namun tetap diberikan sambutan tokoh di Bandara,” katanya.

Adapun yang diberitakan oleh akun twitter resminya yang mengatakan bahwa umrah ini atas undangan Raja Salman, Habib Rizieq menegaskan, bisa saja hal tersebut miskomunikasi antara ia dengan pengelola akun dirinya.

Tiba di Madinah, Habib Rizieq memang memberikan tausiah kepada mahasiswa Universitas Islam Madinah di hotel tempatnya menginap, Hotel Anwar Madinah Movenpick pada Jumat malam, (28/4/2017).

Pada pertemuan tersebut, selain mengklarifikasi informasi yang beredar, ia juga membahas tentang bagaimana Barat melihat ummat Islam. Mereka mengklasifikasikannya ke dalam beberapa kelompok, lalu dijelaskan sikap Barat terhadap setiap kelompok yang mereka klasifikasikan tersebut.

Dari pemaparannya, ia menegaskan pentingnya persatuan Islam karena tidak cuma membawa berkah, tapi lebih dari itu persatuan adalah pintu pertolongan Allah.

“Karena pertolongan Allah diberikan kepada yang bersatu,” pungkasnya.

 

Sumber : Republika/HarianAmanah

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

20161014sekjen-pbb-baru-002

Trump Akui Yerusalem Ibu Kota Israel, DK PBB Gelar Sidang Darurat

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) akan menggelar sidang darurat khusus membahas keputusan Presiden Amerika ...