Minggu , 17 Desember 2017
Home / Artikel / Ini Lima Penghargaan yang Diraih Dr. Zakir Naik
54f4544f88c6e-730x438

Ini Lima Penghargaan yang Diraih Dr. Zakir Naik

ZAKIR NAIK—Seorang ulama asal India yang kini banyak dibicarakan dunia. Lewat ceramah dan tulisannya yang luar biasa. Ia mampu menyerukan segala jenis masalah secara sopan, argumentatif, dan menghargai orang dalam kehidupan di dunia untuk  kembali pada pondasi Al-Quran dan Hadist, sebagai sumber segala petunjuk.

Georgetown University, Amerika pada tahun 2011 hingga 2015 menerbitkan sebuah daftar umat Muslim berpengaruh di dunia. Dalam daftar itu, Zakir Naik menduduki peringkat ke 70 daftar dari 500 umat Muslim berpengaruh di seluruh dunia selama berturut turut.

Maka tidak heran, Dr. Zakir Naik banyak dikagumi oleh orang-orang di seluruh dunia, terutama ulama di Indonesia seperti Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar, hingga Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Selama 20 tahun lebih berdakwah, Zakir Naik mendapatkan berbagai penghargaan dari berbagai Negara atas kecintaannya terhadap Islam dan konsisten mencerdaskan umat.

Penghargaan pertama, Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud pada tahun 2015 menganugerahkan penghargaan ‘King Faisal International Prize’ kepada Dr. Zakir Naik, semacam hadiah Nobel pada kategori ‘Layanan kepada Islam’.

Hadiah terdiri dari sertifikat penghargaan, 200 gram medali emas dengan 24 karat, dan 750 ribu riyal Saudi atau 200 ribu dolar AS. Seluruh hadiah uang diterima Zakir Naik, disumbangkan untuk program Wakaf,Peace TV Network.

Kedua, Shaikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) menganugerahkan ‘Islamic Personality of 2013’ kepada Dr. Zakir Naik dalam ajang penghargaan bergengsi Dubai International Al-Quran Award pada 29 Juli 2013.

Penghargaan tersebut diberikan atas pelayanan luar biasa Zakir Naik terhadap Islam dan umat Islam pada tingkat global di Media, Pendidikan dan Filantropi.

Hadiah yang diterima dari UEA, 1 juta Dirham 272 ribu dolar AS. Ia sumbangkan untuk Wakaf dana pembuatan media Peace TV Network. Dr Zakir saat itu berusia 47 tahun merupakan penerima penghargaan termuda.

Ketiga, Syekh Dr. Sultan bin Mohammed Al Qasimi, Penguasa di Sharjah, memberikan penghargaan ‘Sharjah Award’ kepada Dr. Zakir Naik pada untuk layanan sukarela kepada Islam pada skala internasional, 16 Januari 2014.

Keempat, Dr Yahya Jammeh, Presiden Republik Gambia memberi Dr. Zakir Naik lencana penghargaan nasional tertinggi dari Komandan Nasional Republik Gambia di Gambia pada 15 Oktober 2014.

Kelima, Dr. Zakir Naik juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah Malaysia. Raja Malaysia, menganugerahkan penghargaan tertinggi dari Malaysia ‘Tokoh Ma’al Hijrah Distinguished International Personality Award for the Year 2013’ untuk layanan dan kontribusi yang signifikan pada perkembangan Islam pada 5 November 2013. Ia menerima sebuah plakat yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Malaysia Mohd. Najib Razak. Demikian dilansir Gulalives, Kamis (14/4/2016).

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

_99097577_043424699-1

Hamas: Pengakuan atas Yerusalem, Trump Membuka ‘Gerbang Neraka’

Jalur Gaza – Pengakuan resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel mengundang reaksi ...