Kamis , 19 Juli 2018
Home / Artikel / Jadi Teladan, Salah Diberi Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah
86220180426071149804

Jadi Teladan, Salah Diberi Hadiah Sebidang Tanah di Mekkah

Prestasi dan perilaku Mohamed Salah yang kini menjadi bintang sepak bola di klub Liverpool dan Liga Inggris, menjadi contoh teladan bagi para pemuda Islam. Berkat dirinya pula timnas Mesir bisa ikut piala dunia 2018.

Atas reputasi itu, pemerintah Kota Mekkah, Arab Saudi akan memberikan hadiah kepada Mo Salah berupa sebidang tanah di tanah suci Mekkah.

Mo Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik liga Inggris musim ini dalam PFA Player of The Year.

Berita gembira bagi salah tentang hadiah tanah tersebut, dimunculkan oleh media Arab Saudi, Sabq, dan dilansir oleh Mysalaam.

Disebutkan, rencana pemberian hadiah spesial diungkapkan langsung oleh Wakil Wali Kota Mekkah, Syeikh Fahd Al-Rowky.

“Ada beberapa pilihan terkait pemberian lahan ini. Beberapa pilihan itu tergantung pada Mo Salah sendiri serta sistem pertanahan di Arab Saudi. Jika sistem Saudi memungkinkan tanah untuk dimiliki Salah, maka ia akan diberi sebidang tanah di Kota Suci Mekkah, tetapi di luar batas Al Haram,” jelas Al Rowky seperti dikutip dari Sabq.

Al Rowky juga memberikan opsi, mewakafkan tanah hibah tersebut untuk pembangunan masjid atas nama Salah atau menjual tanah itu.

Pemain timnas Mesir itu yang identik dengan selebrasi gol sujud syukur tersebut dianggap layak meraih hadiah tanah di kota suci, karena kemuliaan akhlak dan keluhuran budi pekertinya.

Hadiah ini merupakan bentuk dukungan kepada para pemuda muslim teladan. “Dia merupakan sosok terbaik yang menampilkan wajah Islam yang toleran di Inggris dan teladan,” kata Rowky.

“Dia duta umat Islam di Inggris. Semua penduduk Mekkah Mukarramah menjunjung tinggi dirinya dan memuliakan semua teladan-teladan di dunia Islam,” lanjut Al Rowky.

Salah juga merupakan muslim yang taat. Fans beberapa kali bertemu dengannya di Masjid kota Liverpool. Hal itu yang menjadi latarbelakang pemerintah kota Mekkah mengapresiasi Mohamed Salah.

 

Sumber : bola.com

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

l-20180706012856paul-pogba-dan-griezman

Paul Pogba Menjadi Muslim yang Taat Karena Sosok ini

Striker timnas Perancis dan mantan pemain Manchester United, Paul Pogba, dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat. ...