Rabu , 22 November 2017
Home / Artikel / Kesan Sissoko Awal Puasa Di Indonesia
sissoko-630x376

Kesan Sissoko Awal Puasa Di Indonesia

Ramadhan pertama di Indonesia menjadi kesan tersendiri bagi marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko. Ia mengaku sangat menikmati suasana Ramadan pertamanya di sini.

Eks pemain Juventus dan Liverpool ini, merasakan hari pertama Puasanya di Kota Malang. Lantaran keharusannya membela Mitra Kukar yang akan berjumpa Arema FC.

Seperti dilansir Juara, Mitra Kukar melakoni laga tandang pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Ahad (28/05/2017).

Pemain asal Mali ini mengaku sangat terkesan dengan suasana bulan Ramadan yang terjadi di Indonesia. Kesan pertama bagi Sissoko, adalah apa yang terjadi di sekelilingnya merupakan pengalaman baru yang berbeda dengan yang selama ini ia rasakan.

”Sangat spesial menjalani Puasa di Indonesia. Suasana bulan Ramadhan sangat terasa, ini berbeda dengan tempat-tempat saya sebelumnya,” kata Momo, sapaan Sissoko.

 

”Ini sebuah pengalaman baru yang membuat saya merasa senang,” tuturnya.

Sissoko mengaku tidak mengalami kendala yang cukup berarti saat harus menjalani ibadah Puasa. Bahkan, saat harus menjalani sesi latihan sore hari, pemain berusia 32 tahun ini tetap terlihat bersemangat.

Satu hal yang paling membuat Sissoko antusias yakni ia tidak perlu terlalu susah untuk mencari masjid saat hendak menuaikan sholat lima waktu dan sholat tarawih.

”Di sini, ada banyak masjid dan tidak terlalu jauh dari tempat kami menginap,” ujarnya.

Sissoko di internal Mitra Kukar dikenal sebagai sosok yang sangat religius dan cepat berbaur. Gelandang bertahan ini tidak pernah melewatkan kewajiban sholat lima waktu, serta tak segan bergaul dengan rekan klubnya.

 

Sumber : Inspiradata

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

lettera-pergamena

Ketika Ulama Berbalas Kitab

  DALAM hadis riwayat Imam Muslim, Rasulullah pernah menyuruh seorang penyair ulung bernama Hassan bin ...