Jumat , 19 Oktober 2018
Home / Artikel / Kyai Maaruf Ajak Ummat Dukung Palestina 
Maruf-Amin-Lukman-Hakim-Jimly-dan-tokoh-nasional-lainnya-di-panggung-utama-Aksi-Bela-Palestina-750x400

Kyai Maaruf Ajak Ummat Dukung Palestina 

 

JAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin ikut langsung Aksi Bela Palestina, Ahad (17/12) menyikapi pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim Kota Yerusalem sebagai Ibukota Israel dan akan memindahkan Kedubes AS dari Tel-Aviv ke Yerusalem.

Dalam orasinya ia menekankan ummat muslim harus mendukung penuh Palestina seperti pemimpin Indonesia.

“Ummat Islam harus mendukung Palestina dan Pemimpin kita juga telah menyuarakan dukungan kepada Palestina. Karena itu sudah seharusnya kita mendukungnya,” ujarnya saat berorasi di Pangung Aksi Bela Palestina silang Monas Jakarta Pusat Ahad (17/12/2017).

Kyai Maaruf juga rencananya akan menyampaikan pernyataan sikap kepada Presiden Donald Trump melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat. Selain itu, kyai menyerukan Indonesia bersatu Bela Palestina.

“Kita mendukung Palestina untuk merdeka dan Berdaulat dengan Ibukota nya di Yerusalem Timur,” tegasnya.

Dalam Aksi Bela Palestina kali ini beberapa poster salah satunya bertuliskan, putuskan kerja sama Freeport dengan Zionis Israel Yahudi, Amerika dan Anteknya.

Stop Membeli produk buatan zionis Israel Yahudi, Amerika dan Anteknya,Tarik Dubes Indonesia dari Amerika dan Pulangkan Dubes Amerika ke negara asal.

26b19b47-5bbf-4fb1-ba0c-f75f8528adaa_169

Aksi Bela Palestina di monas ini juga menarik perhatian umat muslim dari Malaysia dan Brunei untuk ikut aksi di Jakarta.

Cholil Nafis mengatakan pihaknya tidak mengundang umat muslim dari Brunei maupun Malaysia. Mereka datang dan ikut aksi murni karena mempunyai keprihatinan yang sama untuk membela Palestina.

Acara resminya mulai pukul 06.00 WIB kita pastikan sebelum zuhur sudah selesai. Acara diisi zikir, tausiah, asmaul husna, ada baca puisi, ada nasyid yang semuanya membela terhadap Palestina, menolak terhadap penetapan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan menolak pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem,” urai Cholil.

 

Sumber : Islampos-Rhio/Detik

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

PhotoGrid_1538884312691

Mengenal Al Jufri, Ulama Palu yang di Jadikan Nama Bandara

Sepanjang hidupnya, ulama yang akrab disapa Guru Tua ini mempunyai peranan penting mendakwahkan Islam di ...