Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Artikel / Lembutkan Hatimu
lost-in-space_sweet-sunny-day_zurkqg

Lembutkan Hatimu

Aidh Al Qarni mericaukan; Siapa yang cerah jiwanya oleh takwa, jernih hatinya sebab iman, jelita akhlaknya dengan kebajikan, niscaya dicinta Allah dan para insan. Tiap yang menimpamu, Allah menanggung pahalanya baik iu cekaman gelisah, nestapa, sedih, lapar, kefakiran, penyakit, utang dan musibah. Nikmatilah pemandangan pagi kala terbitnya. Sungguh padanya ada kejelitaan dan keagungan, yang membuka bagimu imaji dan optimisme.

Seyogyanya bagi yang dlimpahi karunia, ikatlah dengan syukur, jagalah  dengan taat, rawatlah dengan kerendahan hati agar lestari. Subhanallah; berhina padaNya jadi mulia, berfakir padaNya jadi kaya, tunduk padaNya jadi luhur, tawakal padaNya jadi cukup. Hal tercantik didunia, mencinta Allah. Hal terindah disurga menatap Allah. Buku teragung kitab Allah. Insan terbaik Rasul Allah.

Yahya bin Mu’adz Ar Razy menuturkan, “Sebaik-baik hal adalah ucapan shahih dari lisan fasih diwajah jernih, perkataan menghanyut dari dalamnya laut di lisan lelaki lembut.

Nabil Al Awady bertutur, ” Ya Allah, kumpulkan kami di surga-Mu, teduhi kami dengan naungan-Mu, ampuni dosa kami, Ya Arhama Raahimiin.

 

Sumber :

Menyimak Kicau Merajut Makna, Salim A. Fillah, ProU Media

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

4b189c5d4b2528b8c3c7522b8cf66452

Ibadah Para Ulama yang Luar Biasa

Para alim Ulama melakukan ibadah karena telah merasakan nikmatnya ibadah, fisik yang kuat, dan berharap ...