Rabu , 15 Agustus 2018
Home / Artikel / Maher Zain Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bangladesh
maher-zain

Maher Zain Kunjungi Pengungsi Rohingya di Bangladesh

COXS BAZAR – Maher Zain, musisi berdarah Lebanon yang terkenal di dunia karena lagu religinya, berpartisipasi  dalam kegiatan bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh Bulan Sabit Merah Turki dengan mengunjungi pengungsi Muslim Arakan di Bangladesh.

Menurut Bulan Sabit Merah Turki, Maher Zain berkunjung ke Cox’s Bazar, Rabu (7/3/2108) dalam rangka mengunjungi pengungsi Muslim Arakan yang menyelamatkan diri ke Bangladesh akibat adanya kekerasan di Myanmar.

Sebagai relawan Bulan Sabit Merah Turki, Maher Zain mengikuti kegiatan membagi-bagikan makanan dan peralatan kebersihan kepada orang-orang yang membutuhkan di kamp Balukhali.

Maher Zain mengatakan bahwa dirinya sangat senang menjadi perantara untuk menyampaikan kepada masyarakat dunia, mengenai kegiatan bantuan kemanusiaan oleh Bulan Sabit Merah Turki yang penuh dengan pengabdian.

Dari informasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diketahui ada sekitar 688.000 jiwa pengungsi Rohingya yang menyelamatkan diri ke Bangladesh sejak 25 Agustus 2017.

Kegiatan kemanusiaan tersebut bukan yang pertama kalinya dilakukan Maher Zain. Pada Mei 2017 lalu, dia juga sempat mendatangi Somalia untuk mendukung upaya bantuan kemanusiaan internasional dan menarik perhatian masyarakat dunia pada bencana kelaparan dan kemiskinan di sana.

 

Sumber : Anadoulu

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

Diminta-Ganti-Kubah-Masjid-Jadi-Pagoda-Muslim-China-Menolak

Diminta Ganti Kubah Masjid Jadi Pagoda, Muslim China Menolak

Ratusan Muslim etnis Hui melakukan aksi protes di wilayah barat Tiongkok Ningxia atas rencana pemerintah ...