Minggu , 20 Agustus 2017
Home / Artikel / Meninggal Saat Sujud di Tebet, Izhar Dikenal Rajin Salat Berjamaah
2dd51398-4930-4c72-914e-971baa4c6c51_169

Meninggal Saat Sujud di Tebet, Izhar Dikenal Rajin Salat Berjamaah

Bapak Izhar (58 tahun) menjadi viral videonya ketika meninggal dunia dalam posisi sujud saat menunaikan salat isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Sang istri, Aida Khairati, mengatakan suaminya memang dikenal rajin salat berjemaah di masjid.

“Beliau memang nggak pernah ninggalin salat jemaah di masjid. Selalu disiplin jemaah orangnya,” kata Aida dikutip Detik di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Padahal Izhar beserta istri Aida berencana pergi umrah hari ini. Rencana itu kandas dan Aida mengaku ikhlas atas kepergian Izhar.

“Nggak ada firasat apa-apa pas kemarin. Kita berangkat dari Bandung, sampai Jakarta istirahat sebentar, terus bapak langsung salat di masjid. Saya berdoa semoga bapak husnul khatimah,” ucap Aida.

Izhar mengembuskan napas terakhir dalam posisi sujud saat menunaikan salat isya berjemaah di Masjid Al-Ittihad pada Selasa (13/6).

Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Tebet untuk diperiksa, tapi ternyata nyawanya telah tiada.

Kematian Izhar jadi viral di media sosial berkat rekaman video CCTV yang beredar. Banyak netizen yang terharu oleh kondisi Izhar yang meninggal dalam husnul khatimah.

mmysbfopdrzju0ge6qqq
Ucapan duka dari KPI dan kenalan

Ustadz Yusuf Mansur pun ikut berkomentar dan mendoakan Izhar beserta keluarga.

“Ya Allah, ampuni beliau, dan keluarganya, dan jadikan kehidupan dan kematian kami bisa lebih baik darinya,” ujar Yusuf Mansur lewat akun Instagram-nya.

Jenazah Izhar disalatkan di Masjid Al Ittihad. Para keluarga dan kerabat serta jemaah masjid berkumpul. Mereka mendoakan Izhar. Sambutan juga disampaikan keluarga, yakni Gamawan Fauzi, mantan Mendagri yang ternyata kakak ipar Izhar.

“Minggu lalu, kami punya grup keluarga, di situ di-share video seseorang meninggal saat sujud. Saat itu Izhar juga melihat, dia bilang kalau bisa saya meninggal seperti itu,” jelas Gamawan.

“Tiga hari kemudian apa yang dimintanya itu terwujud,” tutur Gamawan lagi. Almarhum Izhar rencananya akan dikuburkan di TPU Jeruk Purut.

 

Sumber : Detik/Kumparan

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

images (72)

Ukhti, Ketahui Apa Saja Persiapan Sebelum Menikah

Menikah adalah ibadah. Ibadah tidaklah bisa dilakukan dengan sembarangan, harus seuai dengan syariah islamiah seperti ...