Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Artikel / Meski Udah Jadi WN Korsel, Tapi Didiskriminasi Cuma Gara-gara Hijab
keepo.me-tgt_5

Meski Udah Jadi WN Korsel, Tapi Didiskriminasi Cuma Gara-gara Hijab

Baru-baru ini di sebuah acara TV Korea Selatan yang berjudul Hello Counselor, ada seorang perempuan cantik yang cerita tentang kisahnya selama tinggal di negeri ginseng itu.

Nggak bisa dipungkiri, memakai hijab di negara yang masih minoritas penduduk Muslim kayak Korea Selatan nggak menutup kemungkinan adanya hal-hal yang nggak mengenakkan, termasuk diskriminasi.

Nah, hal inilah yang diangkat sama di salah satu segmen acara ini.

Dalam sebuah episode yang juga kedatangan tamu anggota G.O.D Joon ini, ada seorang wanita asal Uzbekistan yang dateng buat ngebagiin ceritanya selama tinggal di Korea yang berhubungan sama hijab yang dia kenakan.

Dilansir dari Allkpop, Meski udah jadi warga negara Korea Selatan dan menikah dan juga punya seorang putri, tapi wanita berumur 28 tahun ini nggak bisa membendung air matanya.

keepo.me-tgt_8
Hampir menangis saat bercerita

Waktu nyeritain pelakuan yang doi terima waktu mengenakan hijab kayak dianggap sebagai teroris dan tasnya harus diperiksa lebih dulu sebelum masuk ke dalam sebuah perpustakaan.

Nggak cuma verbal, wanita ini juga sempet ngalamin kejadian dimana ada seorang ibu-ibu yang menarik hijabnya di supermarket dan memintanya buat ngelepasin.

Lewat kemunculannya di acara KBS itu, doi berharap supaya tindakan serupa nggak bakal terjadi lagi baik buat anaknya dan juga wanita muslim lainnya yang pakai hijab di Korea.

Banyak penonton acara itu di studio yang ngekspresiin kekecewaan mereka terhadap perlakuan beberapa warga Korea yang cenderung mendiskriminasi wanita itu.

Bahkan para MC dan juga bintang tamu juga ikutan naik pitam begitu denger kisahnya.

keepo.me-tgt_101
MC Acara TV

Liat deh kisah wanita ini selengkapnya di video ini: Link

Gimana nih menurutmu? Mungkin nggak cuma di Korea Selatan aja, yang namanya diskrimasi emang masih banyak terjadi di berbagai belahan dunia ini.

Tapi kamu juga harus selalu inget, kalo pada dasarnya manusia tuh sama aja. Jadi, say no to discrimination!

 

Sumber : Keepo.me

Referensi : via //www.youtube.com/c/kbsworldtv

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

4b189c5d4b2528b8c3c7522b8cf66452

Ibadah Para Ulama yang Luar Biasa

Para alim Ulama melakukan ibadah karena telah merasakan nikmatnya ibadah, fisik yang kuat, dan berharap ...