Selasa , 16 Juli 2019
Home / Artikel / Orang Bijak dan Wanita Penggoda
Jer_Smoke In The Tree_YkZgQWc

Orang Bijak dan Wanita Penggoda

Suatu ketika seorang bijak di kota Mekkah didatangi wanita penggoda. Wanita ini sangat cantik dan pandai merayu. Ia telah berhasil menaklukkan banyak lelaki. Kali itu ia datang kepada orang bijak tersebut dan menawarkan diri. Orang bijak ini menerima dengan ramah, namun memintanya datang esok hari saja.

Keesokan harinya, wanita itu datang ke rumah si orang bijak dengan penuh harap. Ia gembira melihat orang bijak ini telah bersiap-siap menunggu kehadirannya. Orang bijak ini mengajaknya ke luar rumah. ternyata ia dibawa ke dalam mesjidil Haram.

Wanita itu terkejut mendapati dirinya berada di depan Ka’bah. Ia melihat orang-orang yang sedang khusyuk beribadah. Lebih terkejut lagi, tiba-tiba si orang bijak berkata, “Sekarang, bukalah bajumu!”

Wanita itu terperanjat dan tak percaya dengan apa yang baru saja ia dengar. “Maksudmu, aku harus membuka pakaian di sini?” “Ya, bukankah Zat Mahasuci yang melihat kita di tempat sepi juga melihat kita di tempat ini?” ujar orang bijak tadi.

Jawaban yang santun dari orang bijak ini menggugah kesadaran si wanita. Ia benar-benar merasa malu. Pada saat yang sama, ia merasa bahwa jawaban itu bagaikan air sejuk yang memadamkan nafsu liar dalam hatinya. Sejak itu, si wanita mulai bertobat dan bertekad menjadi orang baik.

Comments

comments

Tentang Fauzi Bahreisy

Fauzi Bahreisy
Pengasuh rubrik konsultasi AlimanCenter.Com

Lihat Juga

images (2)

Guru dan Murid Tertawa Karena Beda Pendapat Tentang Rezeki

Inilah kisah antara Imam Malik sebagai guru dan Imam Syafii sebagai murid. Imam Malik ( ...

Tinggalkan Balasan