Selasa , 19 Maret 2019
Home / Artikel / Peristiwa Tanjakan Emen Jangan Dikaitkan Dengan Mistis
tanjakan-maut-di-Jabar

Peristiwa Tanjakan Emen Jangan Dikaitkan Dengan Mistis

KITA tentu sudah pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu misteri ini? Misteri tanjakan emen. Misteri Tanjakan Emen ini dikabarkan karena adanya sosok ghaib dari Emen, salah seorang yang mengalami kecelakaan maut di tanjakan, tepatnya di kota Bandung. Sosok Emen akan mengganggu kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Terkait hal ini, wartawan islampos mewawancarai ustad Yusef Solehuddien, M. Ag., Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta sekaligus pemimpin Yayasan Al-Manar Purwakarta, Jawa Barat.

Dalam kasus Tanjakan Emen, menurut ustad Yusef ada tafsiran yang bersifat mistis. Tafsiran yang cenderung ke arah khurafat, apalagi kalau adanya kepercayaan kuat akan timbul sebuah kemusyrikan.

“Masyarakat harusnya tidak memercayai atau melakukan sesuatu yang sifatnya percaya dengan adanya mistis di situ, misalnya dengan melempar roti, memencet klakson dan lain sebagainya.” terang sekjen MUI itu.

Ustad Yusef mengatakan, Sudah ada doa dalam perjalanan yaitu: “Bismillahi tawakkaltu ‘alallah, wa laa haula wa laa quwwata illa billah.”

Atau, “Alhamdulillah, subhaanal ladzii sakhkhara lanaa, haadza wa maa kunnaa lahu muqriniin, wa inna ila rabbinaa lamunqalibuun.”

Atau melafalkan kalimat Taawudz untuk mendapat perlindungan dari Allah SWT. /Ip

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

brigjen-polisi-umar-septono

Meneladani Umar Septono, jenderal polisi yang rendah hati

Umar Septono bukan polisi rendahan. Pangkatnya inspektur jenderal alias bintang dua. Dia tidak sombong. Jabatan baginya ...