Kamis , 27 Juli 2017
Home / Artikel / Peserta Aksi 112 Payungi Pengantin yang Akan Menikah di Gereja Katedral
unduhan (4)

Peserta Aksi 112 Payungi Pengantin yang Akan Menikah di Gereja Katedral

Masjid Istiqlal menjadi pusat Aksi 112, kehadiran ribuan umat Islam yang mengikuti kegiatan tersebut membuat jalan di sekitar area padat. Sementara dalam waktu yang bersamaan sepasang calon pengantin beserta rombongan, terlihat menuju Gereja Katedral untuk melangsungkan upacara pernikahan.

Namun meskipun arus lalu lintas tersendat, jalanan dipadati oleh peserta aksi 112, itu tak membuat rencana pengantin itu untuk melangsungkan pernikahan menjadi terkendala. Seperti diketahui Gereja Katedral letaknya berhadap-hadapan dengan Masjid Istiqlal, tempat peserta aksi 112 berkumpul.

Karena kondisi jalan di depan Katedral penuh dipadati peseta aksi, kendaraan yang mengantar pengantin itu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Mereka pun akhirnya berjalan kaki hingga Katedral.

Seperti dikutip dari Liputan6, melihat pasangan pengantin dan rombongannya, sebagian peserta aksi 112 berinisiatif memberi jalan dan mengawal rombongan pengantin menembus kerumanan massa yang memadati jalanan.

unduhan (6)
Rombongan pengantin juga dipayungi

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” ucap salah seorang massa aksi 112.

Pengawalan dari massa aksi 112 ini mendapat respons positif dari pengantin dan rombongan. “Terima kasih ya, Pak,” ucap pengantin pria yang terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu itu.

Tak hanya memberi jalan bagi pengantin. Karena kondisi hujan, beberapa pemuda dari Front Pembela Islam (FPI) juga memayungi pengantin dan rombongannya hingga ke depan pintu Gereja Katedral.

“Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi,” ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

099572400_1486782634-pengantenkatedralII
Pengantin dipayungi dan diantar hingga depan gereja

Sampai di halaman gereja, massa kemudian kembali ke jalan. Pengantin dan rombongannya langsung masuk ke dalam gereja untuk melangsungkan ritual pernikahan.

“Terima kasih bapak-bapak,” ucap salah seorang rombongan, kata yang lainnya.

 

Sumber : Islampos, Foto: Liputan6/okezone

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

56e346613a484

Israel Berada di Ambang Pertempuran dengan Dunia Muslim

TEL AVIV – Mantan Menteri Luar Negeri Israel Tzipi Livni, mengatakan, ia khawatir Israel berada di ambang ...