Kamis , 19 Juli 2018
Home / Artikel / Pesona Masjid Megah di Sleman Berawal dari Mimpi Pedagang Ayam
unnamed

Pesona Masjid Megah di Sleman Berawal dari Mimpi Pedagang Ayam

 

Sebuah masjid nan megah yang terinspirasi dari Masjid Nabawi Madinah, dibangun di Sleman, Yogyakarta. Uniknya, pembangunan masjid tersebut diwujudkan dari mimpi pedagang ayam. Wah, seperti apa ya?

Masjid yang bernama Masjid Suciati Saliman ini berlokasi di Jalan Gito Gati, Sleman, DIY. Masjid dengan desain khas Timur Tengah dan Jawa ini terdiri atas empat lantai dengan total kapasitas sekitar seribu jamaah.

Masjid ini juga dilengkapi dengan Lift demi memberikan kemudahan bagi lansia, kaum difabel atau jamaah yang sedang sakit.

mesjid-suciati_20180529_182715
Bagian dalam masjid dengan ornamen seperti masjid Nabawi

Dari sisi desain, masjid ini memadukan desain khas Masjid Nabawi di Arab Saudi dan desain khas jawa. Ornamen pada bangunan bernuansa emas serta dinding marmer membut masjid ini mencerminkan kemegahan dan kemewahan.

Masjid empat lantai yang dibangunnya sebagian besar dibiayai dari hasil tabungan pribadinya. Meski terdapat beberapa rekan yang memberikan bantuan.

“Saya ingin masjid ini memiliki desain yang menyerupai Masjid Nabawi. Demi mewujudkan mimpi saya sejak SMP untuk membangun masjid, maka, saya mulai mengumpulkan uang sejak 1995. Ini mimpi saya sejak masih di bangku SMP,” ujar Suciati saat peresmian masjid.

Suciati mengawali usahanya dari berjualan lima ekor karkas ayam kampung di Pasar Terban, Yogyakarta. Berkat keuletanya, kemudian usahanya bertansformasi menjadi bisnis ayam pedaging skala nasional.

Selanjutnya tahun 2014 ia mendirikan PT Sera Food Indonesia yang memproduksi makanan beku (frozen food) melalui brand Hato dan oOye yang telah tersertifikasi Halal MUI dan MD BPOM. Brand itu menjual makanan beku seperti naget, sosis, baso, patties dan lain-lain.

 

Sumber : Republika

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

l-20180706012856paul-pogba-dan-griezman

Paul Pogba Menjadi Muslim yang Taat Karena Sosok ini

Striker timnas Perancis dan mantan pemain Manchester United, Paul Pogba, dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat. ...