Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Artikel / Solusi Pembiayaan Syariah Kendaraan dari BSM OTO
bsm-meluncurkan-bms-oto-untuk-pembiayaan-kendaraan-_170423115833-951

Solusi Pembiayaan Syariah Kendaraan dari BSM OTO

Bank Syariah Mandiri (BSM) meluncurkan program BSM OTO, yang produk pembiayaan kendaraan bermotor dengan skema syariah, bersinergi dengan Mandiri Tunas Finance (MTF) di tahun 2017 sebagaimana dikutip Republika.

”Melalui sinergi tersebut, pelayananan pembiayaan kendaraan bermotor secara syariah di BSM akan selevel dengan yang dilakukan perusahaan pembiayaan bermotor,” ucap Group Head Consumer Finance and Hajj Group BSM Dien Lukita, usai menghadiri acara Zona Berkah BSM, di Wisma Mandiri Jakarta, Ahad (23/4).

Menurut Dien, sinergi kedua anak usaha Mandiri ini dirancang sejak 2016 dan awal 2017 diimplementasikan. BSM OTO sudah ada sejak tahun 2000 dengan nama pembiayaan pemilikan kendaraan bermotor.

Hal tersebut merespons kebutuhan pasar dan industri, sehingga BSM memperbaiki bisnis proses dan merevitalisasi produk BSM OTO di antaranya melalui sinergi layanan dengan MTF. Untuk tahap awal, BSM OTO dilakukan di wilayah Regional 3 (Jabodetabek).

”Insya Allah secara bertahap selama 2017 ini seluruh area akan efektif memasarkan BSM OTO,” kata dia.

Dien mengatakan, BSM OTO menjadi alternatif bagi konsumen yang mempunyai kebutuhan pembiayaan otomotif dengan prinsip syariah. Jadi, bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan dengan akad syariah.

BSM juga tetap menjamin marjin yang kompetitif dan kecepatan SLA dalam layanan mereka. Produk BSM Oto ini akan membidik pembiayaan untuk mobil baru jenis passenger dengan tenor mulai 1 (satu) tahun sampai dengan 5 (lima) tahun. Adapun Down Payment (DP) minimum 25 persen sesuai ketentuan yang berlaku.

BSM berharap produk ini berpengaruh pada kinerja pertumbuhan pembiayaan khususnya di segmen konsumen. Dien mengungkapkan, target pembiayaan pada 2017 bisa mencapai Rp 500 miliar.

Adapun MTF merupakan perusahaan multifinance terpandang di industri. MTF mempunyai kecepatan SLA dan bisnis proses yang sudah teruji, melalui kerjasama dengan lebih dari 3000 dealer rekanan, MTF menjadi mitra strategis bagi BSM.

”Kalau ada kebutuhan dari masyarakat ingin beli kendaraan baru, bisa datang ke BSM terdekat,” ujar Dien.

Area Manager Pondok Kelapa Habiburrahman menyatakan, acara Zona Berkah BSM ini bekerjasama dengan rekanan dealer BSM dan Mandiri Tunas Finance. Sehingga, pengunjung juga berkesempatan untuk melakukan test drive terhadap beberapa mobil.

 

Sumber : Republika

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

4b189c5d4b2528b8c3c7522b8cf66452

Ibadah Para Ulama yang Luar Biasa

Para alim Ulama melakukan ibadah karena telah merasakan nikmatnya ibadah, fisik yang kuat, dan berharap ...