Rabu , 24 Mei 2017
Home / Artikel / Tidur yang Indah
MK Feeney_Milky Way_YkdqRWQ

Tidur yang Indah

Pergilah ke tempat tidur, agar Anda bisa beristirahat untuk melakukan aktifitas baru.

Sebelum tidur, duduklah sejenak sekitar sepuluh menit bersama jiwamu untuk bermuhasabah atas kegagalan dalam melakukan ketaatan, atau karena dosa yang dilakukan.

Ahnaf Bin Qais mendekati sebuah lentera pada suatu malam, lalu ia meletakkan jarinya diatasnya, nyaris tangannya terbakar. Lalu ia berkata kepada dirinya: “Rasakan, rasakan. Kemudian iaberkata: “Wahai jiwa, dosa apakah yang sudah kau perbuat hari ini, apa yang menjadikanmu berbuat seperti itu hari ini”.

Setelah anda mengevaluasi diri atas kelalaian dan dosa yang dilakukan hari itu, perbaharuilah taubat dengan Allah. Tidurlah dalam kondisi taubat, bertekadlah kuat untuk tidak mengulanginya lagi.

Pelajaran itu bukan dari banyaknya anda jatuh ke tanah. Namun berapa banyak anda bisa bangkit lagi.

Perbaharuilah taubatmu. Ingatlah kalimat ini setiap malam; “bila anda wafat maka anda akan wafat dalam keadaan bertaubat. Bila anda bangun dan menjemput hari baru, anda gembira karena ajal yang ditunda sehingga anda dapat memperbanyak kebaikan dan mengakui kesalahan.

Tidur seperti inilah yang paling bermanfaat bagi seorang hamba. Apalagi bila diikuti dengandzikrullah dan sebagian sunah nabi.

Seperti riwayat yang bersumber dari Jabir Bin Abdillah secara marfu’, “Sesungguhnya Rasulullah tidak tidur hingga membaca surat Sajadah dan Surat Al Mulk.”

 

Sumber :

Ramadhan Sepenuh Hati, M. Lili Nur Aulia

Comments

comments

Tentang M. Lili Nur Aulia

Lihat Juga

unnamed (33)

Turki Bangun Masjid Terbesar di Vietnam

Pada hari Jumat (19/5/2017) dibuka masjid terbesar di Vietnam yang dibangun oleh Lembaga Bantuan Kemanusiaan ...