Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Artikel / Tulisan Istri Caisar Ini Perlu Dibaca Semua Orang yang Peduli dengan Hijrahnya Caisar
caisar_pesbukers_1501947205815

Tulisan Istri Caisar Ini Perlu Dibaca Semua Orang yang Peduli dengan Hijrahnya Caisar

Tampilnya Caisar di acara Pesbukers membuat kaget banyak orang. Sejumlah informasi mengenai latar belakang mengapa Caisar tampil lagi beredar di media sosial; mulai terpaksa hingga “dijebak” dengan penalti dua kali jika menolak berjoget.

Untuk Anda yang peduli dengan hijrahnya Caisar, ini tulisan Indadari istri Caisar yang perlu untuk direnungkan:

Memberi udzur kepada saudara yang bersalah …

Ibnu Hibbaan rahimahullah berkata :
“Memberi udzur (kepada orang lain) menghilangkan kegelisahan, melenyapkan kesedihan, menolak kedengkian, menyirnakan penghalang dari saudara…

Seandainya sikap memberi udzur kepada saudara (yang bersalah) hanya memiliki satu keutamaan yang terpuji yaitu menghilangkan sikap ujub dari jiwa seketika itu juga, maka wajjb bagi orang yang berakal untuk tidak meninggalkan sikap memberi udzur kepada saudara pada setiap kekeliruan…
(Roudhotul ‘Uqolaa’ hal 186)

Orang yang suka memberi udzur apalagi memaafkan saudaranya yang bersalah maka akan mensucikan jiwanya dan membahagiakan hatinya.

Adapun jika tidak suka memberi udzur apalagi suka mencari cari kesalahan dan suka mendendam maka hanya menyiksa hati dan menjadikannya ujub. 

Screenshot_2017-08-05-20-50-15_com.android.chrome_1501945136166

Tulisan itu diposting Indadari pada Jumat (4/8/2017) kemarin di akun Instagram pribadinya @indadari. Ribuan pengguna Instagram memberikan like untuk posting tersebut. Banyak pula komentar yang mendukung dan menguatkan Indadari.

Caisar Sempat Berjualan Buku

Lepas dari statusnya sebagai selebritis, suami dari Indadari Mindrayanti ini rupanya mengubah penampilannya. Keputusan besar tahun 2015, Caisar memutuskan untuk keluar dari dunia entertainment.

11262472_595068390596177_3508828279889051911_n

Dalam foto itu bisa dilihat Caisar tengah duduk di pinggiran jalan sambil berdagang. Seperti penjual kaki lima, Caisar rupanya menjual buku-buku Islami.

Tak hanya kesibukannya yang tampak berubah drastis, penampilan Caisar juga terlihat berbeda. Caisar kini memilih memanjangkan jenggotnya dan berbusana gamis pria. Sekalipun difoto, Caisar seolah tidak malu memperlihatkan pekerjaannya sekarang sebagai penjual buku di emperan.

Caisar harus bekerja keras dan memutar otak disaat orang tak lagi membantunya dalam menjalani kehidupannya pasca lepas dari dunia entertainment.

Caesar Pernah Diundang Raja Saudi untuk Berhaji

Caesar Aditya Putra menjadi salah satu undangan istimewa dari Raja Arab Saudi Salman bin abdulaziz al-Saud untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2016 kemarin.

Caesar pun mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan undangan istimewa langsung dari Raja Saudi. Dia bersyukur tak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji.

”Rasanya seperti mimpi karena sama sekali tidak pernah terlintas akan mendapatkan undangan istimewa ini. Saya tidak perlu antre bertahun-tahun untuk naik haji, tapi langsung berangkat dan semua diurus pihak Kedutaan Saudi,” kata Caesar.

Di kediaman Dubes, Caesar pun sempat melayani penggemarnya untuk foto bersama.

Hartati, mertua Caesar yang ikut mengantar juga ikut terkejut. Dia pun hanya bisa menduga-duga alasan Pemerintah Arab Saudi mengundang menantunya itu.

“Mungkin karena Caesar mau meninggalkan dunia hiburan yang gemerlap dan memutuskan untuk menekuni agama,” kata wanita asal Lampung itu.

Kabar Sakit Istrinya yang Kemudian di Klarifikasi

Sempat baru-baru ini ada berita yang beredar bahwa keputusan Caesar kembali berjoged dikarenakan sang istri sakit. Bahkan ada donasi di KitaBisa.com hingga 26 jutaan.

Dalam video pendek di akun instagramnya Istri Caisar, @indadari, kamis (3/8/2017) menyatakan :

Assalaamu ‘alaikum Warohmatullaahi wabarokaatuhu. Terima kasih buat semuanya yang sudah mendoakan saya.

Alhamdulillah, saya sehat wal afiat. Kalaupun kemarin saya memang masuk rumah sakit, karena ada suatu kejadian yang memang mengharuskan saya dirawat di IGD dan harus menginap semalam di rumah sakit.

Jadi bukan karena saya sakit kanker atau sakit parah lainya.

Bahkan alhamdulillah sakit Psoriasis saya sudah sembuh, saya dalam kondisi sehat wal afiat.

Dan sama sekali tidak ada kaitanya antara pilihan Caesar berjoged dan dengan saya sakit. Alhamdulillah saya sehat wal afiat.

Saya sangat terharu, sampai ada yang mau donasi. Jangan khawatir, alhamdulillah, saya sehat wal afiat. 

Terima kasih atas perhatiannya, semoga Allah balas dengan banyak kebaikan. Saling medoakan yah.

Keputusan Caisar Tua Pro-Kontra 

Usai menikah, Caisar dan istrinya memperdalam ilmu agama. Mereka pun memutuskan untuk menghindar dari layar kaca dan memulai usaha.

Namun kini Caisar kembali eksis di TV lewat program Pesbukers ANTV. Seperti yang dulu dia lakukan di YKS, di Pesbukers Caisar juga tampil dengan goyangannya.

Hal ini sempat ditentang oleh beberapa orang yang menginginkan Caisar konsisten dengan hijrahnya, sampai akhirnya muncul tanda pagar #SaveCaisar.

Tapi Tidak sedikit juga netizen yang mendoakan Caisar untuk bisa memperoleh rezekinya demi menafkahi keluarga.

Hal ini diketahui melalui akun Instagram lambe_lamis, yang mengunggah video Caisar tengah berjoget.

Semoga dilancarkan rezekinya sama Allah SWT. Supaya istrinya mas Caisar bisa sembuh lagi. Dan semoga keluarga mereka baik-baik aja dan selalu dilindungi Allah SWT,” ujar seorang netizen.

“Berpikir positif aja mungkin beliau balik ke dunia hiburan untuk mencari nafkah buat anak dan istrinya,” komentar sebuah akun.

Indadari, istri Caisar, diketahui mengidap penyakit Psoriasis, yakni penyakit autoimun yang mengenai kulit. Bidadari telah delapan tahun hidup dengan penyakit tersebut.

Apapun yang terjadi dalam problem keluarga Caisar dan kondisinya saat ini tidak ada yang tahu. Keputusan Caisar berjoget kembali memang misterius. Semoga Caisar terus dalam naungan hidayah hijrahnya dan ada yang mau membantunya.

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

_99097577_043424699-1

Hamas: Pengakuan atas Yerusalem, Trump Membuka ‘Gerbang Neraka’

Jalur Gaza – Pengakuan resmi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel mengundang reaksi ...