Jumat , 21 Juli 2017
Home / Artikel / Wapres AS Kagum dengan Kemegahan Masjid Istiqlal
8F7E3BA5-6CAC-4019-8B8B-FE4662D6FA0C_cx0_cy5_cw0_w408_r1_s

Wapres AS Kagum dengan Kemegahan Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence beserta istri dan kedua anaknya mengunjungi Masjid Istiqlal, Kamis (20/4/2017). Kunjungan ini dilakukan setelah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Usai bertemu Jokowi, Michael Richard Pence melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kedua negara membahas kerja sama bidang investasi dan perdagangan.

Michael Richard Pence bergerak menuju Masjid Istiqlal sekitar pukul 14.50 WIB. Michael Richard Pence mengaku bersemangat mengunjungi masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

“Saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia (Masjid Istiqlal),” ujar Michael Richard Pence di Jakarta, Kamis (20/4/2017) seperti dikutip dari Merdeka

Pence sapaan akrabnya mengaku kagum dengan keragaman di Indonesia yang dikenal negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia.

“Sebagai negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, Islam moderat di Indonesia dan keberagamannya menjadi inspirasi dunia. Dan kami, sangat kagum dengan hal itu,” ucap.

Pence mengatakan persatuan dalam keragaman di Indonesia bisa membawa kebaikan bagi dunia. Hal tersebut yang menjadi alasan Indonesia menginspirasi tak hanya Amerika Serikat, tapi juga internasional.

“Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian,” pungkasnya.

Pence diajak berkeliling masjid oleh Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar. Selain diajak melihat beduk, Pence sekeluarga juga berpose dengan latar Gereja Katedral, berada di seberang Istiqlal.

Dengan berfoto dengan latar belakang gereja Katedral, Pence, kata Nasaruddin, bermaksud ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa toleransi di Indonesia merupakan suatu hal yang dijaga dan dipertahankan bersama, dan ini tampak dengan begitu dekatnya tempat-tempat beribadah warga yang berbeda keyakinan, seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta.

Selasai berkeliling Masjid Istiqlal, Pence bertemu beberapa tokoh lintas agama selama sekitar setengah jam.

 

Keterangan Foto :

Wapres AS Mike Pence (dua dari kanan) foto bersama dari kiri ke kanan: Putrinya Audrey dan Charlotte, istrinya, Karen, Kepala Masjid Istiqlal Muhammad Muzammil Basyuni dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal, Jakarta, 20 April 2017

 

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

Sujud Ini Dapat Membatalkan Shalat

Perlu Diperhatikan, Anggota Badan Saat Sujud Ini Bisa Membatalkan Shalat

Sujud merupakan salah satu gerakan wajib yang harus dilakukan ketika shalat. Inilah salah satu bentuk ...