Rabu , 13 Desember 2017
Home / Dunia / Pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar Kembali Terjadi
p_1479510365700

Pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar Kembali Terjadi

Pemerintah Myanmar mengakui membunuh orang Rohingya dan memberondong desa-desa kaum Muslim Rohingya dari helikopter tempur.

Desa-Desa Hangus

Foto yang dirilis oleh Human Rights Watch tampaknya menunjukkan desa-desa yang hangus, dan menurut kelompok hak asasi itu setidaknya 430 bangunan terbakar. Foto-foto satelit itu diambil antara 22 Oktober dan 10 November, menyusul laporan terjadinya pertempuran dan mengungsinya warga sipil bulan lalu.

citra_2014Tertutup bagi media

Menyerang Rohingya adalah langkah populer untuk militer, lapor wartawan BBC Jonah Fisher dari kota terbesar Myanmar, Yangon.

“Alasan mengapa kantor berita internasional dan kelompok bantuan tidak diizinkan untuk pergi ke sana adalah karena militer berusaha untuk menutupi apa yang mereka lakukan di sana, pembunuhan dan lain-lain. Mereka berbohong,” ujar Linn dari Organisasi Nasional Arakan Rohingya dikutip dari Asian Correspondents seperti dilansir sindonews, Kamis (17/11/2016).

_92421501_myanmar-rakhine-1Berada di Pengungsian

Lebih dari 100 ribu orang tinggal di kamp-kamp kumuh, dimana mereka rentan terhadap kelaparan, serta serangan lanjutan.

Seorang guru desa di negara bagian Rakhine mengatakan kepada Associated Press bahwa lebih banyak Rohingya yang bersembunyi di hutan karena kampanye bumi hangus oleh militer Myanmar.

_92421496_036067942-1Pembunuhan dan Terusir hingga 150.000 orang

Sedikitnya 150 orang telah meninggal dan terusir akibat pembakaran dalam operasi militer yang dilakukan pemerintah Myanmar di negara bagian barat Rakhine sejak sabtu (12/11/2016).

Wanita, & anak-anak Rohingya dikurung, dibakar hidup-hidup

Banyak gadis dan wanita diborgol, sementara lelaki ditahan tanpa sebab. Beberapa memperkirakan para wanita diperkosa dan dibunuh.

Selain itu, sebanyak 3.500 bu­ah rumah dibakar mengakibatkan sekurang-kurang­nya 30.000 penduduk kehilangan tem­pat tinggal.

image-2

 

Video puluhan korban Rohingya yang dibakar hidup-hidup

Syaikh Abdullah Umar dari Arakan, Myanmar tadi malam memberitakan keadaan bangsanya dalam laman facebooknya. Saksikan video jasad-jasad muslim yang menjadi arang bersama rumah mereka lihat di:  http://www.gensyiah.com/rohingya-benar-benar-dilupakan-dunia.html

Dan video pengakuan serta cerita sedih ibu-ibu Rohingya yang anaknya dilempar kedalam api oleh militer Myanmar lihat di : http://5pillarsuk.com/video/video-myanmar-army-throw-rohingya-children-into-fire-in-front-of-their-mothers/

Petisi agar Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi ditarik kembali

Aung San Suu Kyi dan partainya Liga Kebangsaan untuk Demokrasi dapat memerintah Myanmar saat ini, namun membiarkan dan mendukung operasi Militer pemusnahan dan pembakaran Rohingya dimasa pemerintahannya. Klik dan tanda tangani petisi disini : https://www.change.org/p/take-back-aung-san-suu-kyi-s-nobel-peace-prize?recruiter=71609953&utm_source=share_petition&utm_medium=facebook&utm_campaign=share_page&utm_term=mob-xs-share_petition-no_msg

Terakhir doakan muslim Rohingya, Allahumansur ikhwanana fii Rohingya. Semoga Allah jaga saudara muslim Rohingya. Dan doakan pula pelakunya diazab Allah..

 

Sumber : BBC, Republika, Islamedia, Utusan.my, Sindonews

Comments

comments

Tentang Danu Wijaya

Danu Wijaya
Admin pengurus AlimanCenter.com

Lihat Juga

larangan-adzan-israel-33es2tf9f8jashxwa2gg7e

PBB dan Tokoh Dunia Kecam Larangan Adzan Subuh Israel

Rencana Israel melarang kumandang azan melalui rancangan undang-undang (RUU) menuai protes dan hujatan. Turki dan ...