Senin , 25 September 2017
Home / Konsultasi / Konsultasi Umum / Menyusui Sebelum Mandi Wajib
asi

Menyusui Sebelum Mandi Wajib

Assalamuallaikum wr. wb.

Saya mau tanya ustad. Saya ingin berhubungan intim dengan istri saya, tetapi istri saya masih dalam status menyusui dan anak saya masih 4 bulan, kami berhubungan saat anak terlelap tidur dan setelah selesai berhubungan tersebut tiba-tiba anak terbangun minta susu badan oleh ibunya. Nah yang mau saya tanyakan apa boleh sang ibu langsung menyusui anak tersebut tanpa mandi wajib dahulu?, Mohon dibalas y ustad ini sangat penting bagi saya.

Jawaban:

Assalamu alaikum wr.wb.

Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillahi Rabbil alamin. Ash-shalatu wassalamu ala Rasulillahi wa ala alihi wa shahbih ajmain. Amma ba’du.

Dr. Ahmad Hajji al-Kurdi, salah seorang pakar dan kontributor dalam al-Mausu’ah al-Fiqhiyyah al-Kuwatitiyyah menegaskan bahwa menyusui anak setelah berjima tidak dilarang. Yang penting, sang ibu tidak melalaikan kewajibannya dalam melaksanakan shalat dan kewajiban yang lain. Dengan demikian, asumsi dan pernyataan sebagian kalangan yang menyatakan bahwa menyusui anak setelah berjima dan sebelum mandi adalah dilarang sama sekali tidak benar karena tidak didukung oleh dalil atau nash, baik dari Alquran maupun Sunnah. Wallahu a’lam.

Wassalamu alaikum wr.wb.

Comments

comments

Tentang Fauzi Bahreisy

Fauzi Bahreisy
Pengasuh rubrik konsultasi AlimanCenter.Com

Lihat Juga

Alex Masyuta_flying bee_ZkxhQ2Q

Hukum Lebah yang Mencuri Madu dari Bunga Tetangga?

Assalamualaikum Pak ustad. Saya mau bertanya, contoh saya petani lebah. Lebah saya mengambil nektar bunga ...

Tinggalkan Balasan