Menag, Ketua MUI, Ketua MPR Hadiri Dzikir Nasional di Masjid Attin

Ribuan umat Islam memadati masjid agung At-Tin di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta sejak Kamis sore (31/12/2015) untuk mengikuti kegiatan dzikir nasional.
Kegiatan nasional tersebut dihadiri sejumlah tokoh agama. Acara dzikir dengan penceramah dan muhasabah dihadiri pula Lukman Hakim Syaifudin selaku Menteri Agama, KH Ma’ruf Amin selaku ketua MUI dari PB NU, Zulkifli Hasan Ketua MPR, dan Haedar Nashir dari PP Muhammadiyah.
Selanjutnya, hadir ustad Arifin Ilham, ustad Yusuf Mansur, Hidayat Nur Wahid, KH Didin Hafidhudin, Ustad Tengku Zulkarnaen, Maftuh Basuni, Khofifah Indar Parawangsa dari Menteri Sosial, Anies Baswedan, Neno Warisman, Ridwan Hasan Saputra dan Pegy Melati Sukma
Fakhma, warga Kebagusan, Jakarta Selatan, mengatakan jamaah dzikir nasional dalam rangka menyambut tahun baru 2016 tersebut berdatangan dari wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya.
“Sejak tadi sore jamaah terus berdatangan ke mesjid agung At-Tin untuk mengikuti dzikir nasional yang diisi dengan dengan tausiah atau muhasabah bersama para tokoh nasional hingga pukul 00.00 WIB,” kata Fakhma.
Menurutnya, banyak jamaah  yang kemudian melanjutkannya dengan melaksanakan beberapa shalat sunah seperti istiharah dan tahajud yang selanjutnya disambung dengan salat subuh berjamaah.

Related Posts
Fatwa MUI : Hukum Menggunakan Atribut Non Muslim
FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA Nomor 56  Tahun 2016 Tentang HUKUM MENGGUNAKAN ATRIBUT KEAGAMAAN NON-MUSLIM...
More Details
Tanggapan MUI terkait 'Thaghut' yang Disebut Penyerang Brimob
JAKARTA–Pada Jumat (30/6/2017) kemarin, terjadi penusukan dua anggota Brimob seusai shalat Isya berjamaah...
More Details

Have a project in mind? Let's discuss

Donec vel sapien augue integer urna vel turpis cursus porta, mauris sed augue luctus dolor velna auctor congue tempus magna integer

X