10, 100, dan 1000

Oleh: M. Lili Nur Aulia
 
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang shalat malam dengan sepuluh ayat maka dia tidak termasuk orang-orang yang lalai. Barangsiapa yang shalat malam dengan seratus ayat maka dia ditetapkan sebagai orang yang khusuk (qanitin). Dan barangsiapa yang shalat malam dengan seribu ayat maka dia ditetapkan sebagai orang yang mendapatkan qintar.” (HR. Abu Dawud dan yang lainnya, dishahihkan oleh Albani).
Nabi SAW memberitahukan tentang nilai satu qintar dengan mengatakan, “Qintar itu pahala yang nilainya lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Thabarani dan dihasankan oleh Albani).
Bangunlah dan bangunkan keluargamu. Jangan kau halangi keluargamu dari mendapatkan kebaikan yang agung ini. Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa bangun malam dan membangunkan istrinya, kemudian keduanya shalat, maka Allah catat keduanya termasuk laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah.” (HR. Abu Dawud dan dihasankan oleh Albani).
Sumber:
Ramadhan Sepenuh Hati, M. Lili Nur Aulia

Related Posts
Mesin Pencuci Dosa
Oleh : M. Lili Nur Aulia   Hampir setiap rumah kita punya alat atau...
More Details
Ratusan Muslim Amerika Buka Puasa di depan Trump Tower, Ada Apa?
  NEW YORK—Sebanyak 100 orang Muslim Amerika menggelar shalat maghrib berjamaah dan buka...
More Details
Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Add Comment *

Name *

Email *

Website

Have a project in mind? Let's discuss

Donec vel sapien augue integer urna vel turpis cursus porta, mauris sed augue luctus dolor velna auctor congue tempus magna integer

X